Beranda

Senin, 28 Mei 2012

Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini


Puasa yang benar adalah puasa yang sesuai dengan tuntunan Nabi. Ada kewajiban yang harus dikerjakan. Banyak sunnah yang harus dijaga. Beragam larangan yang harus dihindari. Sebab, Allah telah mensyariatkan puasa dengan batasan-batasan syar'i. Barangsiapa melanggarnya, berarti ia telah merusak atau membatalkan puasanya. Dan, seorang muslim wajib mengetahui apa saja batasan-batasan puasa tersebut.
Seiring dengan perkembangan zaman, banyak hal baru yang menyertai hidup kita. Dan, tentunya sebagiannya berkaitan erat dengan pelaksanaan ibdaha kita, salah satunya puasa. Pada masa kita sekarang ini muncul berbagai pembatal puasa terkait dengan dunia kedokteran, yang seyogianya diteliti dan dikaji agar tercakup oleh pendapat yang ditunjukkan oleh nash dan kaidah syar'i.
Buku ini membedah sejumlah pembatal puasa kontemporer. Penulis telah berusaha mengangkat tema ini dalam bingkai nash Al-Quran dan As-Sunnah, serta berupaya memposisikan masalah-masalah tersebut pada tempatnya dan sebisa mungkin mengembalikannya kepada kaidah-kaidah syar'i, kemudian mentakhrijnya sesuai pernyataan pada pakar fikih. Selamat membaca!

Tebal    : 132 halaman.
Harga   : Rp23.000,-
Ukuran : 20,5 cm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar