Beranda

Senin, 28 Mei 2012

Alhamdulillah, Putriku Berjilbab


Bila seorang muslimah berjilbab, maka pada hakikatnya ia telah berusaha menunaikan salah satu perintah Allah dan Rasul-Nya. Allah Ta'ala berfirman, "Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata." (Al-Ahzab [33] : 36). Selain itu, kerelaan seorang muslimah menutupi auratnya dengan hijab syar'i merupakan bukti keimanannya. Dan, masih banyak hikmah lain yang akan dipetik oleh seorang muslimah saat ia berjilbab sesuai dengan tuntunan syar'i.
Selaku orang tua, kita merasa bahagia manakala kita menyaksikan putri-putri kita berjilbab. Karena, walaupun bagaimana, orang tua akan dimintai pertanggung jawaban prihal pendidikan anaknya, dan salah satunya adalah masalah jilbab ini. Oleh karenanya, agar anak tidak merasa berat dalam mengenakan hijab syar'i saat ia menginjak usia balig, maka perlu adanya usaha orang tua untuk membiasakan anak berjilbab sejak dini. Karena, metode seperti ini ternyata sangat efektif dalam mendidik anak berjilbab. Tentu saja, metode membiasakan anak berjilbab ini sangat ditekankan untuk memperhatikan perkembangan usia si anak.
Buku ini hadir di hadapan pembaca sekalian sebagai wujud kepedulian penulisnya melihat fenomena yang memiriskan hati terkait kebiasaan anak perempuan yang mengumbar aurat, padahal usia mereka telah memasuki usia balig. Maka, sangat tepat bila buku menjadi salah satu panduan orang tua dalam membiasakan anak menutup aurat sejak dini. Dengan disertai sejumlah kemungkinan keengganan anak untuk menolak mengenakan hijab syar'i serta jawabannya, menjadikan buku ini layak dibaca dan dipraktekkan oleh para orang tua yang mendambakan putrinya cinta jilbab dan konsisten dengan hijab syar'inya. 

Tebal  : 124 halaman
Harga : Rp21.500,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar